News Update :

Tempat Pariwisata Nami Island Korea Selatan

Penulis : Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 23.12


Nami Island Kerap Di Jadikan Lokasi Syuting


Lantaran pernah dipergunakan sebagai lokasi syuting beberapa sinetron Drama Korea terkenal, diantaranya adalah Winter Sonata, pulau kecil ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan Asia (khususnya Indonesia). Pulau ini dikenal akan nuansanya yang sarat romantisme dan cocok dikunjungi oleh mereka yang sedang jatuh cinta. 

Bagi para penggemar sinetron legendaris WINTER SONATA, Anda juga bisa bernostalgia dengan menyaksikan lokasi-lokasi tempat dilakukannya pengambilan gambar saat sinetron tersebut diproduksi di sana. Kunjungan ke Korea Selatan tanpa mampir ke Nami Island.

Untuk menuju Nami Island Anda bisa menumpang Naminara Shuttle Bus, sebuah bus khusus yang disediakan untuk mengantar – jemput para pengunjung pulau ini dari Seoul.  Bus diberangkatkan dari area depan Tapgol Park (Pagoda Park) di daerah Insa-dong Seoul.


Untuk menuju Tapgol Park, Anda bisa menumpang Subway Line 1, turun di JONGGAK Station dan keluar dari EXIT 3. Setelah itu lanjutkan berjalan kaki sekitar 500 meter ke arah timur hingga tiba di sebuah persimpangan jalan besar. Di seberang jalan sebelah kiri, terdapat Tapgol Park. Naminara Shuttle Bus yang berwarna putih diberangkatkan dari tempat ini pada jam 09:30 setiap hari.

Harga tiket Naminara Shuttle Bus satu kali jalan adalah KRW 7500, dan untuk tiket bus pulang pergi adalah KRW 15.000. Namun Anda juga bisa membeli tiket Naminara Shuttle Bus pulang pergi berikut tiket ferry untuk menyeberang ke Nami Island dan tiket masuk ke Nami Island (supaya tidak perlu antri lagi saat tiba di Nami Island). 

Harga tiket bus pulang pergi + tiket ferry pulang pergi dan tiket masuk Nami Island dipatok dengan harga KRW 23.000 Bus dari Nami Island menuju Seoul diberangkatkan dari Gapyeong Wharf (tempat perhentian bus saat Anda berangkat dari Seoul menuju Nami Island) pada jam 16:00 setiap hari. Durasi perjalanan Seoul – Nami Island dan Nami Island – Seoul adalah masing-masing 90 menit.

Tiket Naminara Shuttle Bus bisa dibeli langsung pada sopir bus pada hari keberangkatan. Namun lantaran pengunjung ke Nami Island ini senantiasa membludak, maka sangat disarankan agar Anda membeli tiket Naminara Shuttle Bus ini sehari atau dua hari sebelumnya.

Tiket Naminara Shuttle Bus juga bisa dibeli di Naminara Republic Seoul Embassy, 3F Galeri Sang Building Insadong (tepat di seberang konter Starbucks).


Legenda Nami Island Korea Selatan


Tempat pariwisata Nami Island adalah sebuah pulau yang sangat special, legendanya adalah dulu ada seorang Jendral yang sangat setia dan baik hati di Korea. Karena kesetiaannya kepada Kaisar, maka ia sangat disayangi oleh Kaisar. Tetapi perlakuan istimewa yang diberikan Kaisar kepadanya membuat sang Jendral dimusuhi rekan rekannya yang iri hati. 

Mereka menghasut Kaisar dengan mengatakan bahwa sang Jendral Nami ini akan mengadakan kudeta melawan Kaisar. Dan ia hidup mewah beserta istri dan orang tuanya. Kaisar pun marah dan tanpa menunggu sang pengintai yang dikirim untuk melihat apa itu benar atau tidak dahulu, sang Kaisar mengirim pasukan untuk membunuh Jendral Nami. 

Ternyata setelah sang Jendral dibunuh, sang pengintai baru sampai dan menyampaikan semua itu tidak benar. Jendral Nami hanya memiliki istri dan orang tua yang hidup sederhana dirumah yang seadanya, berarti dia tidak korupsi. Kaisar sedih dan merasa bersalah, akhirnya Pulau Nami diberikan untuk keluarga Jendral Nami yang ditinggalkan.


Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger